Banyak orang telah mendengar tentang perpipaan PVC, tetapi tidak banyak yang tahu tentang apa itu; seperti itu PVC singkatan dari polivinil klorida misalnya! Sejak revolusi industri, dan bahkan sebelum itu, PVC telah muncul sepanjang sejarah. jual pipa ppr ribuan hal berbeda yang dapat diproduksi dengan menggunakan PVC mentah, termasuk ubin langit-langit, elektronik portabel, pipa, dan tanda. Seseorang tidak perlu melihat lebih jauh dari harga dan kemudahan manipulasi bahan PVC untuk mencari tahu mengapa bahan ini menjadi begitu populer. PVC telah sepenuhnya mengambil alih industri, banyak yang berkaitan dengan konstruksi, dan telah menghemat banyak waktu dan uang bagi pekerja serta pelanggan. Sangat mudah untuk menanganinya, dan proses pembuatan pipa PVC telah berjalan sangat lama sehingga hanya perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya! Nyatanya,

Polivinil klorida (PVC) terdiri dari polimer vinil, yang pada gilirannya terdiri dari kelompok vinil terkompresi, juga disebut sebagai etenil. Dalam struktur kimianya, salah satu hidrogen gugus vinil diganti menjadi gugus klorida. Dengan penggunaan aditif yang disebut plasticizer, segera ditemukan bahwa PVC dapat dibuat dengan kemampuan meregang dan menekuk tanpa putus, selain lebih lembut. Penemuan ini membuka pintu untuk variasi produk yang benar-benar baru, dan membantu memindahkan polivinil klorida dengan cepat ke plastik ketiga yang paling banyak digunakan di Amerika.

Pemlastis ini memungkinkan perusahaan memproduksi barang-barang seperti selang fleksibel, insulasi kabel listrik, dan kain, yang disukai karena sejumlah alasan yang jelas. Pemlastis yang paling umum digunakan disebut ftalat, dan karena harganya yang murah, bahan ini telah digunakan secara luas dalam proses produksi sejak diperkenalkan pada tahun 1920-an. Masih banyak lagi benda yang bisa dibuat dengan PVC plastis ini, terutama karena tidak rusak oleh air. Hal ini memungkinkan hal-hal seperti mainan kolam tiup dan kasur air dibuat tahan lama dan dalam jumlah besar.

PVC harus melalui proses untuk menjadi seperti itu, sering disebut sebagai polimerisasi, dan khususnya polimerisasi VCM, atau monomer vinil klorida. Sebagian besar produsen bahan PVC memasukkannya melalui jenis polimerisasi yang disebut polimerisasi suspensi. Untuk melakukannya, mereka harus menempatkan VCM mentah di mesin yang membawanya melalui serangkaian langkah termasuk tekanan kuat, pemanasan, dan pembentukan bahan mentah. Kemudian dikeluarkan dari mesin dan dimasukkan ke dalam wadah pendingin untuk mempertahankan bentuknya.

PVC sebenarnya pertama kali ditemukan secara tidak sengaja setidaknya dalam dua kejadian yang tercatat selama tahun 1800-an. Pada tahun 1835, Henri Victor Regnault, dan pada tahun 1872, Eugen Baumann menemukan bahwa setelah meninggalkan bahan vinil klorida di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ia mengembangkan serpihan/potongan putih yang keras. Tidak ada yang melanjutkan pengujian bahan ini hingga awal abad ke-20, ketika dua orang mencoba memanipulasi produk. Ivan Omstromislensky dari Rusia dan Fritz Klatte dari Jerman sama-sama mencoba dan gagal untuk memanipulasinya karena terlalu sulit untuk dikerjakan.

Akhirnya, pada tahun 1926, Waldo Semon dan Perusahaan BF Goodrich memiliki ide untuk memplastiskan polivinil klorida dengan menguji aditif yang berbeda. Ini benar-benar merevolusi industri, membuat bahan lebih ramah untuk digunakan dan digunakan sebagai produk akhir. Permintaan akan bahan tersebut melesat ke tingkat yang baru, dan tersebar luas di tingkat komersial. Benar-benar tidak ada pertanyaan mengapa hal ini mungkin terjadi, bagaimana dengan plastisisasi dan harga serta penggunaan PVC yang tidak ada duanya.

Produk yang paling sering dibuat dari PVC harus berupa perpipaan, yang secara mengejutkan menghasilkan lebih dari setengah produksi polivinil klorida. Pipa PVC telah banyak diadopsi oleh industri seperti konstruksi saluran pembuangan sanitasi dan distribusi air. Selain bobotnya yang ringan dan harga yang murah, pipa PVC ini cukup mudah untuk disambungkan, untuk jarak jauh di bawah tanah. Ini juga sangat tahan lama, sehingga perpipaan bisa tetap bagus selama beberapa dekade sebelum harus diganti.

Lebih dari pipa PVC saja, PVC membuat begitu banyak produk lain yang membuat kita semakin bergantung padanya. Hal-hal umum seperti tanda (iklan, peringatan, dll.) Dan garis pada kendaraan diproduksi dengan polivinil klorida. Untuk jenis produk ini, PVC diratakan dan diwarnai dengan sedikit biaya tambahan, lalu dipotong oleh mesin yang dikendalikan komputer ke dimensi yang tepat yang ditanamkan oleh pabrikan. Tampaknya penggunaan PVC yang berbeda tidak akan pernah berakhir!